Senin, 27 Agustus 2012

Kube Taman Raja



Kube Taman Raja merupakan salah satu kelompok kecil dimasyarakat yang mencoba eksis dalam upaya membangun kemandirian, kelompok ini terbentuk berawal dari keresahan pemuda di lingkup RT 02 RW 02 Kelurahan Majalengka Kulon ketika merasakan begitu sulitnya peluang kerja dan banyaknya kalangan pemuda yang nganggur. Dari beberapa kali obrolan tentang keresahan diatas akhirnya pada bulan Agustus 2011 Kube Taman Raja terbangun dengan jumlah anggota 11 orang, Yang diketuai oleh Tatang S.
Nama Kube Taman Raja berawal dari sejarah lahan yang digarap oleh kelompok Pemuda ini  adalah Taman Raja. Selain itu nama tersebut diharapkan menjadi sumber insfirasi dan motivasi bagi anggota karena kelompok tersebut diharapkan menjadi tempat berkumpulnya orang-orang yang mempunyai sifat seperti raja, yang dapat memikirkan kesejahteraan orang lain.

Visi kelompok Taman Raja adalah “Membangun kemandirian untuk meningkatkan kesejahteraan”               


Kegiatan Kube Taman Raja
 
Berdasarkan ungkapan dari ketua Kube Taman Raja “Tatang S.” harapan kelompok adalah membangun kemandirian dengan memaksimalkan potensi (SDA,SDM) yang ada, juga dapat memotivasi lingkungan sekitar untuk berdaya.
Hal ini dibuktikan dari awal terbentuk sampai dengan saat ini Kube Taman Raja bermodal dari keswadayaan anggota, adapun Kegiatan Kube Taman Raja meliputi:
-          Budidaya Jamur Tiram,
-          Tanaman sayur
-          Budidaya Ikan
-          

1 komentar: